loading...

loading...

loading...

loading...

Resep dan Cara Membuat Teh Tarik

Cara Membuat Teh Tarik >> Teh tarik adalah minuman yang berasal dari Malaysia. Minuman ini banyak dijual orang muslim India disana dan banyak juga dijual di Singapura. Teh tarik adalah minuman teh yang dicampur dengan susu kental manis dan disajikan hangat. Nama dari teh tarik ini sebenarnya diambil dari cara pembuatannya yang terbilang unik, yaitu dengan cara menuangkan teh kegelas satu dan kegelas yang lain secara bergantian dan kalau dilihat seperti tarik-menarik.

Resep dan Cara Membuat Teh Tarik

Campuran untuk membuat teh tarik adalah susu kental manis. Minuman ini biasanya diminum dengan penganan roti canai, roti telur, atau roti tempayan.

Berikut adalah cara membuat teh tarik :

Bahan-bahan :
  • 1 bungkus teh
  • 100 ml air panas
  • 3 sdm susu kental manis
  • 2 buah gelas dengan bahan stainless yang ada gagangnya (kalau bias jangan yang berbahan beling)

Cara membuatnya : 

Awal mula seduhlah teh didalam gelas dengan air mendidih yang telah dipersiapkan sampai mengental dan warna menjadi kehitaman. Lalu campurkan susu kental manis kedalam teh yang telah diseduh tadi, aduk sampai teh dan susu tercampur rata, kemudian siapkan gelas satu lagi lalu tuangkan campuran teh susu dari gelas yang satu kegelas yang lainnya sambil ditarik ke atas. Lakukan hal ini secara berulang kali sampai semua tercampur rata dan mengeluarkan buih. Dan yang terakhir tuangkan teh susu yang sudah tercampur serta mengeluarkan buih itu ke dalam gelas saji dan teh tarik buatan anda siap untuk dinikmati bersama keluarga, teman atau kerabat.

Itulah cara membuat teh tarik secara sederhana. Teh tarik sebaiknya diminum selagi hangat dan jangan lupa untuk mnyediakan beberapa makanan kecil sebagai penganan pendamping untuk minum teh tarik supaya lebih terasa mantabnya.

Terimakasih telah berkunjung ke blog ini dan jangan lupa untuk melihat resep lainnya KLIK DISINI semoga resep ini berguna dan bermanfaat untuk anda, jangan lupa di SHARE yaaaaaa.

loading...

loading...

Popular Posts